Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini (Raudhatul Athfal)
Buku yang berjudul Psikologi Perkembangan Psikologi sebagai sebuah disiplin ilmu sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai penunjang untuk pengembangan potensi manusia melalui belajar dan pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran yaitu untuk mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh. Dalam mendukung pengoptimalan perkembangan anak, maka perlu dukungan dalam bidang pendidikan. Seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan. Apabila dalam pelayanan tersebut disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya, maka akan sangat membantu dalam menyesuaikan dengan proses belajar bagi si anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial. Sehubungan dengan hal diatas, maka buku Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini (Raudhatul Athfal) Dalam buku ini dibahas secara lengkap mulai dari orientasi pembelajaran, psikologi dan cabang-cabangnya, psikologi perkembangan, metode psikologi perkembangan, aliran-aliran perkembangan, teori-teori perkembangan sampai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan serta implikasi perkembangan dan pertumbuhan dalam proses pendidikan anak usia dini. Selain itu, dalam buku ini juga dibahas secara lengkap tentang perkembangan anak, mulai dari perkembangan prenatal dan kelahiran sampai dengan perkembangan masa akhir kanak-kanak.
Teori tahap perkembangan sosial Erikson Teori psikoanalitik yang mengidentifikasi delapan tahap di mana manusia sehat berkembang harus lulus dari bayi sampai akhir dewasa. Dalam setiap tahap, orang menghadapi tantangan baru. Setiap tahap dibangun berdasarkan keberhasilan tahap awal. Tantangan tahap yang tidak berhasil diselesaikan mungkin akan muncul kembali sebagai masalah di masa mendatang. Namun, penguasaan tahap ini tidak terlalu diperlukan untuk maju ke tahap berikutnya. Tahap teori Erikson ciri individu maju melalui tahap delapan kehidupan sebagai fungsi dari negosiasi kekuatan biologisnya dan kekuatan sosial budaya. Setiap tahap ditandai oleh krisis psikososial dari dua kekuatan yang saling bertentangan. Jika seseorang memang berhasil menyelesaikan kekuatan-kekuatan ini, dia muncu
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
158 IDA p
|
Penerbit | Remaja Rosdakarya : Bandung., 2016 |
Deskripsi Fisik |
viii,;148 hlm.; ilus,.; 25 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-692-731-9
|
Klasifikasi |
158
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet.1
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Idad Suhada
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog